Selasa, 22 Mei 2012

Sistem Informasi dalam Bursa Karir


Pada tanggal 14maret 2012 diadakan bursa karir di Graha ITS. Banyak sekali pekerjaan yang ditawarkan disana, peminatnya pun juga luar biasa.  Dan beberapa perusahaan tidak sedikit yang membutuhkan tenaga IT di dalamnya. Karena lulusan Sistem Informasi mempunyai peluang kerja yang sangat luas, karena teknologi dan informasi pada jaman saat ini banyak dibutuhkan. Untuk itu lulusan SI tidak perlu khawatir tidak mendapatkan pekerjaan karena banyak sekali lapangan pekerjaan yang membutuhkan lulusan SI selain itu kita juga bisa menjadi enterprenur sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi oranglain.
Saya akan membahas beberapa perusahaan-perusahaan tersebut.
1.      PT.Astra Honda Motor merupakan pelopor industry sepeda motor di Indonesia. Didirikan pada 11 juni 1971. Saat ini PT. Astra memiliki 19.000 orang karyawan .  perusahaan  ini membutuhkan sumber daya manusia yang kreatif, inovatif, kompetitif dan siap bergabung dalam pencapaian tujuan. PT. Astra Honda Motor membuka kesempatan berkarir dengan menerapkan beberapa prosedur untuk merekrut karyawan baru, pertama calon karyawan harus melaksanakan  tes psikiologi, dilanjutkan dengan proses interview, kemudian cek kesehatan setelah itu calon karyawan akan dilatih sesuai pekerjaannya.
Dan perusahaan ini membutuhkan tenaga IT S1 sebagai Information Technology.

2.      PT. Bank Mandiri adalah bank yang berkantor pusat di Jakarta dan merupakan bank terbesar di Indonesia dalam hal asset, pinjaman, dan deposit. Bank ini berdiri pada tanggal 2 oktober 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia. Dalam perekrutan karyawan baru , Bank Mandiri menerapkan beberapa persyaratan yaitu:
-          Lulusan S1/S2 perguruan tinggi yang terpilih.
-          IPK minimal 3.00 untuk lulusan S1 dan IPK minimal 3.20 untuk lulusan S2
-          Usia maksimal 26 tahun untuk S1 dan 28 tahun untuk S2.
-          Mampu berbahasa inggris lisan maupun tertulis.
-          Belum menikah dan bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.
Untuk lulusan IT ada beberapa pekerjaan yang ditawarkan yaitu sebagai Officer Development Program atau Frontliner seperti customer service yang langsung berhubungan dengan customer.
3.       PT. Toyota- Astra Motor.
Perusahaan ini menerapkan beberapa persyaratan, yaitu:
-          IPK minimal 3.00.
-          Dapat mengoperasikan Microsoft Office.
-          Usia maksimal 25 tahun.
Untuk lulusan IT perusahaan ini menawarkan pekerjaan sebagai develop , operate dan maintain system both hardware dan software.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar