Senin, 21 Mei 2012

Why Information System

PSI à Pengantar Sistem Informasi. bagi mahasiswa Sistem Informasi di ITS semester 2 , pasti gak asing dengan pelajaran ini. oke langsung saja saya akan mengshare tentang BAB Why Information System?
Pertanyaan pertama saat kita memilih jurusan Sistem Informasi adalah kita akan berfikiran output apa yang didapat saat kita lulus dari jurusan tersebut, nah untuk itu saya akan berbagi sedikit tentang Sistem informasi tersebut, yang dijamin gak akan nyesel kalau udah masuk jurusan ini.
Sistem Informasi mempelajari design dan menganalisa suatu sistem, sistem jaringan, komunikasi data dan belajar tentang bisnis. Rata-rata lulusan sistem informasi mempunyai jam kerja yang fleksibel, karena kebanyakan lulusan sistem informasi banyak yang berwirausaha, ini sangat cocok bagi kita para wanita khususnya, karena kita bisa sambil bekerja dan tidak mengabaikan kodrat kita untuk menjadi ibu rumah tangga #eeaa :D, selain itu ahli sistem informasi mempunyai peluang yang besar untuk berkeliling dunia karena kita akan banyak berhubungan dengan banyak orang. Tugas utama ahli sistem informasi adalah membuat masyarakat dapat lebih mudah untuk menggunakan perangkat teknologi kedepannya. Pekerjaan yang ditawarkan setelah kita lulus dari sistem informasi adalah Perancang Aplikasi, Perancang Bisnis Elektronik, Perancang Bisnis Sistem Informasi, Penganalisa keamanan perusahaan, IT konsultan dan another amazing job :D
Perusahaan masa kini lebih banyak pekerja yang pro-aktif, kreatif, dan juga memiliki pengetahuan tentang teknik. Ciri-ciri tersebut merupakan orang yang dicari di jurusan sistem informasi. Selain itu ahli sistem informasi harus memiliki soft skill yang bisa mereka dapatkan melalui organisasi dan UKM. Ahli sistem informasi juga mempunyai banyak relasi untuk mendapatkan informasi, pekerjaan, dan lain-lain.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar