Kamis, 22 Desember 2011

Atlantis Sebuah Misteri yang Abadi

Legenda Atlantis mungkin sudah banyak yang mendengarnya. Peradaban yang cukup menggamparkan dunia. Untuk itu saya selaku empunya blog ini ingin membahas sedikit tentang Atlantis, yang selalu membuat saya penasaran dan ingin mencari tahu tentang peradaban Atlantis yang sangat terkenal itu. Silahkan dibaca. Cekidot.
Menurut sebuah buku, Atlantis dulu adalah sebuah daratan raksasa di atas Samudera Atlantik arah barat laut tengah yang sangat jauh, yang bangga dengan peradabannya yang menakjubkan. Ia menghasilkan emas dan perak yang tak terhitung banyaknya. Istananya pun dikelilingi tembok emas dan dipagari oleh dinding perak. Disana tingkat perkembangan peradabannya memukau banyak orang termasuk saya sendiri. Atlantis dulu memiliki pelabuhan dan kapal dengan perlengkapan yang sempurna, juga ada benda yang bisa membawa orang terbang, wow benar-benar amazing deh. Kekuasaannya pun tidak hanya terbatas di Eropa, bahkan jauh sampai daratan Afrika. Namun setelah dilanda gempa dahsyat, tenggelamlah ia ke dasar laut beserta peradabannya, bahkan juga hilang dalam ingatan orang-orang (belajar lebay).
Menurut perhitungan versi Plato waktu tenggelamnya kerajaan Atlantis, kurang lebih 11.150 tahun yang silam.  Beberapa penemuan menakjubkan tentang keberadaan Atlantis pun terungkap, mulai dari penemuan jalan besar yang dibangun dengan menggunakan batu persegi panjang dan polygon, penemuan piramida di dasar laut yang ukurannya lebih besar dibanding piramida yang ada di Mesir, yang lebih menghebohkan lagi adalah penelitian yang dilakukan Aryso Santos, seorang ilmuwan dari Brazil yang menegaskan bahwa Atlantis itu adalah wilayah yang sekarang ini disebut Indonesia.
atlantis
Usaha lain untuk menguak keberadaan Atlantis pun tidak berhenti sampai disitu saja, seorang sarjana Barat secara kebetulan menemukan seseorang yang mampu melihat kehidupan masa lalu, dia adalah Inggrid Benette. Ia menyebutkan bahwa Atlantis dipenuhi kehidupan yang luar biasa, dimana saat itu hewan bisa berkomunikasi dengan manusia, lingkunganya pun indah  dan mempunyai teknologi yang tinggi. Itu tadi sedikit informasi tentang keberadaan Atlantis, yang selalu membuat anda penasaran tingkat dewa haha….   

2 komentar: